Eggducation Trouw Nutrition Indonesia pada Festival Ayam dan Telur 2014

23 November 2014

 

Trouw Nutrition Indonesia tahun ini kembali berpartisipasi pada Festival Ayam dan Telur 2014 yang diselenggarakan oleh Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia beserta beberapa shakeholders pendukung pada tanggal 16 November, 2014 di Yogyakarta, tepatnya di Food Park Universitas Gajah Mada.

Salah satu value perusahaan yang dimiliki oleh Trouw Nutrition Indonesia adalah caring, dan sebagai bentuk kepedulian tersebut, Trouw memperkenalkan satu program yang bernama Trouw Care Program yang sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Dengan mengusung tema "Healthy Food for Healthy Life", Trouw ingin mengajak masyarakat luas untuk meningkatkan konsumsi ayam dan telur, sekaligus meluruskan isu-isu yang belakangan ini mengudara, seperti isu ayam broiler yang menggunakan suntik hormon pemacu pertumbuhan dan isu terlalu banyak konsumsi telur menyebabkan penyakit kolesterol. Pada program ini, Trouw juga membantu para peternak, karena dengan mengingkatnya kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi ayam dan telur, maka konsumsi telur dan daging ayam akan meningkat juga, dengan demikian produksi telur dan daging ayam dari peternak bisa lebih cepat terserap pasar.

Melalui partisipasi Trouw pada acara ini, Trouw ingin menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui sosialisasi, edukasi dan juga berbagi informasi kepada masyarakat luas mengenai ayam dan telur pada acara puncak Festival Ayam dan Telur 2014 kali ini. Pada acara ini, Trouw membagikan paket yang berisi telur gratis beserta buku saku mengenai informasi seputar ayam dan telur kepada masyarakat awam dengan judul

Healthy Food for Healthy Life dan juga buku edisi khusus yang dibagikan kepada mahasiswa ataupun peternak berjudul Eggducation. Selain itu terdapat juga aktifitas lain di dalam booth seperti selfie contest dengan menggunakan cut out board berlatarbelakang animasi peternakan dan edugame seputar ayam dan telur.

"Kami sangat senang melihat animo yang tinggi dari masyarakat yang datang mengunjungi booth kami. Mulai dari anak kecil hingga pasangan bapak dan ibu terlihat sangat antusias mengikuti edugame dan selfie contest. Selain itu kami juga mendapat respon positif dari pengunjung yang menerima buku saku mengenai ayam dan telur. Semoga hal ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas dan dapat memberikan edukasi yang tepat mengenai asupan konsumsi protein hewani yang sangat dibutuhkan oleh kita semua" ujar Erika Kusuma Wardani, Head of Marketing Trouw Nutrition Indonesia.