Solusi Multivitamin Lengkap untuk Ternak Unggas – Farm-O-San Launching Symposium

25 Mei 2015

PT Trouw Nutrition Indonesia bekerjasama dengan PT Indovetraco Makmur Abadi meluncurkan produk portfolio multivitamin lengkap untuk unggas dalam acara Launching Symposium yang akan diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Mei 2015 di Gede-Pangrango Ballrom, Novotel Bogor.

Tema acara kali ini yaitu “Complete Solutions in Your Chicken Drinker System”, akan membahas mengenai multivitamin dan genetik ternak unggas kita pada sesi talkshow yang akan dibawakan oleh Prof. DR. Muladno akan membahas mengenai genetika unggas dan apa saja yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhannya, dan dilanjutkan oleh Prof. Bambang Pontjo dengan bahasan berbagai tantangan yang dihadapi pada kondisi peternakan modern seperti saat ini.

Pada kesempatan kali ini, Trouw bekerjasama dengan PT Indovetraco Makmur Abadi (IMA) sebagai distributor produk Farm-O-San dengan sembilan produknya yaitu AHS (Anti Heat Stress), FLS Liquid, FLS Mix, Perfexsol, Nutri-C, Orange, Sircuvit (Sirih Curcuma Vitamin), Shellboost dan Liqvit. Hampir semua produk Farm-O-San (kecuali Shellboost) merupakan produk aplikasi lewat air minum yang merupakan langkah mudah dan praktis.

Kualitas vitamin larut air bergantung pada kelarutannya; kelarutan yang lebih baik akan menciptakan penyerapan yang lebih baik pada ternak. Stabilitas vitamin di air merupakan hal penting untuk diperhatikan. Pemberian vitamin lewat air minum merupakan cara yang lebih praktis dalam pemberian suplemen khususnya ketika kondisi lingkungan panas dimana konsumsi pakan akan turun dan konsumsi air tinggi. Terlebih dengan kondisi iklim Indonesia yang memiliki suhu dan kelembaban yang tinggi.

Acara launching symposium kali ini bertujuan untuk memperkenalkan salah satu portfolio produk Business to Farm yang dimiliki oleh PT Trouw Nutrition Indonesia yaitu Farm-O-San. Farm-O-San merupakan portofolio multivitamin lengkap yang mampu menyediakan kebutuhan spesifik vitamin pada ayam. Mulai dari vitamin khusus fase starter, grower, finisher hingga untuk kebutuhan spesifik perbaikan feed intake, prophylaxis, stress cekaman panas, perbaikan kualitas kerabang telur, hingga memperbaiki fungsi hati ayam.

Dalam sesi berikutnya drh. M. Aura Maulana sebagai Product Manager Business to Farm PT Trouw Nutrition Indonesia akan membahas topik mengenai solusi tepat untuk isu-isu yang semakin kompleks dan berkembangnya permasalahan unggas (Intestinal Disorder, Antibiotic Over-used, Microbial resistancy, Heat Stress, Slow Growth Rate, Feed intake tidak tercapai, penyakit metabolisme seperti Fatty Liver Syndrome, kerabang telur pecah) infeksius yang dihadapi oleh para peternak belakangan ini.